April 11, 2013

Smansa Berasap?


ilustrasi penyemprotan


Assalamu'alaikum wr. wb.
Hay sobat GAMELAN!
Inget ada kejadian sesuatu pada hari Jumat,5 April 2013 lalu di SMA N 1 Purworejo? Yap! Kemarin hari Jumat banyak asap yang menyelimuti smansa. Ada yang bilang itu asap kebakaran, tapi yang benar kemarin Jumat ada penyemprotan nyamuk demam berdarah (aedes aegypti). Penyemprotan itu dilakukan pagi hari. Banyak yang heran mengapa penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan saat akan dimulai kegiatan belajar mengajar. Penyemprotan itu menyebabkan KBM dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan satu jam pelajaran hanya berdurasi 30 menit.
Penyemprotan pada pagi hari mendapat pro dan kontra dari siswa-siswi smansa. Banyak yang bilang penyemprotan sebaiknya dilakukan setelah pulang sekolah atau pada saat hari libur. Asap yang menyebar keseluruh sudut-sudut bangunan smansa, membuat pernafasan menjadi sesak. Sampai ada teman kita, siswi kelas X yang pulang untuk mengambil obat karena ia tidak kuat dan nafasnya sangat sesak akibat asap penyemprotan itu. Tapi, penyemprotan ini juga membawa keuntungan bagi siswa atau siswi yang datang lebih dari pukul 06.45 WIB. Mereka tidak jadi telat akibat pelajaran dimulai pukul 08.00 WIB. You are lucky, guys! :D
 “Kenapa nyemprotnya gak pas pulang sekolah aja sih?” Kata Riko, siswa X-8.
 “Kenapa gak pas hari Minggu aja?” Kata Vissia, siswi X-8.
 “Menurutku, penyemprotan hari ini gak berpengaruh ke aku. Gak nguntungin gak ngrugikin, jadi aku netral aja tentang hari ini.” Kata Ratri, siswi X-8.
 “Daripada jam pertama dimulai jam 08.00, mending dipulangin sekalian.” Kata siswi bernama Agata.
Nah itu berbagai pendapat tentang penyemprotan hari Jumat 5 April 2013. Memang pendapat-pendapat itu ada benarnya ada yang nyeleneh dan ada yang salah, namun itu lah pendapat siswa-siswi. Sekarang, bagaimana pendapatmu?
Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment