April 6, 2013

SMA 1 Kirim Wakil Terbanyak ke Provinsi


Kabar SMA 1 di Suara Merdeka
Assalamu’alaikum wr. wb.
Hai, sobat! Dalam bahasan kali ini, kami akan menyampaikan kabar SMA 1 yang telah mendominasi juara Popda dan Pekan Seni Pelajar. Langsung aja, yuk, simak bacaan yang kami ambil dari salah satu koran yang mengabarkan berita tersebut.
Para siswa SMA 1 itu akan bergabung dalam kontingen Purworejo pada event serupa tingkat regional Jawa Tengah.
Setidaknya, ada tujuh predikat juara I yang diraih siswa SMA 1 Purworejo dari 14 peluang juara 1 untuk lomba seni pelajar tingkat SMA/MA/SMK negeri swasta Se-Purworejo berlangsung 19-21 Maret 2013 yang diselenggarakan Dinas P dan K Purworejo.
Juara pertama diraih untuk lomba paduan suara, solo vokal putri, cipta dan baca puisi putri, melukis poster putra dan putri, serta seni kriya putra dan putri. SMA 1 juga meraih juara II untuk kategori seni perfilman dan tari kreasi baru. Selain itu, juara tiga untuk kategori lomba menyanyi keroncong putra dan putri.
Khusus pekan olahraga, SMA 1 berhasil meraih 10 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Medali-medali itu didapat dari cabang renang, atletik, senam lantai, taekwondo, pencak silat, basket putra, dan panahan.

Lomba Drama

Prestasi tak kalah membanggakan juga diperoleh Teater Ganesha SMA 1. Dalam lomba drama berbahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Purworejo, SMA 1 berhasil meraih juara pertama.
Kepala SMA 1 Purworejo Dra Budiastuti Sumaryanti MPd merasa terharu dan bangga sebab ternyata siswa SMA 1 Purworejo kembali mampu membuktikan tidak hanya unggul di bidang akademik tetapi juga bidang seni dan olah raga.
‘Kami akui pembinaan dan pelatihan tetap harus dimaksimalkan karena persaingan antarsekolah makin ketat. Harapan kami, prestasi di bidang seni dan olahraga ini akan menjadi cambuk penyemangat bagi kami untuk terus mengukit prestasi di masa-masa mendatang,’ katanya.
Pada bagian lain, Budi berharap dukungan masyarakat agar dalam olimpiade sains, siswa SMAN 1 mampu tampil gemilang.
‘Sekarang dalam tahap pembimbingan intensif, dan melibatkan banyak ahli di bidangnya,’ katanya.
Bagaimana? Bangga, bukan, bagi kita yang menjadi Ganesha Muda? Semoga dari prestasi-prestasi tersebut, kita enjadi lebih terpicu semangatnya supaya dapat meraih kembali prestasi yang lebih gemilang untuk ke depannya.
Oh, iya, dari Gamelan sendiri, ada beberapa siswa yang turut aktif dalam Popda dan Pekan Seni Pelajar. Yaitu Fuad Khanand peserta Popda cabang lompat jangkit, Clara Dewanti sebagai pemain keyboard dan Yohanes Redi Baskoro sebagai vokal dalam PSP paduan suara di SMA 7, Aghnan Yaris Anggara sebagai kru musik lomba drama berbahasa Inggris di UMP dan PSP drama di Gedung Kesenian, serta Bimo Jati Putro Istito sebagai pemeran lomba drama berbahasa Inggris di UMP.
‘Latihan selama liburan memang ada suka dukanya, malah kondisi fisik terganggu karena banyak kegiatan yang saya ikuti. Namun semua itu bisa teratasi karena ada teman-teman yang membantu saya. Saya senang bisa berpartisipasi dan mendapat juara pertama,’ ujar Bimo.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment