April 14, 2013

Matematika, Ilmu Seni Kreatif

 Assalamu'alaikum wr. wb.
Dalam kesempatan ini, kami akan menyampaikan materi matematika. Hehe... Kami akan memberikan informasi mengenai matematika. MATEMATIKA. MATH. Udah, deh, baca aja yuk!
Terdapat sejumlah tokoh yang memandang matematika sebagai suatu konstruktivisme sosial.  Misalnya, Dienes (dalam Ruseffendi, 1988: 160) mengatakan bahwa matematika adalah ilmu seni kreatif.  Oleh karena itu, matematika harus dipelajari dan diajarkan sebagai ilmu seni.
Melalui penggunaan penalaran logika dan abstraksi, matematika berkembang dari pecacahan, perhitungan, pengukuran, pengkajian sistematis bangun dan pergerakan benda-benda fisika. Matematika praktis telah menjadi kegiatan manusia.
1. Matematika sebagai kegiatan penelusuran pola dan hubungan.
2. Matematika sebagai kreatifitas yang memerlukan imajinasi, intuisi dan penemuan.
3. Matematika sebagai kegiatan pemecahan masalah
Kemajuan peradaban manusia sangat dipengaruhi oleh kemajuan penerapan Matematika oleh kelompok manusia itu sendiri. Walaupun peradaban manusia berubah dengan pesat, namun bidang matematika terus relevan dan menunjang pada perubahan ini.
Matematika merupakan objek yang paling penting di dalam sistem pendidikan di seluruh negara di dunia ini. Negara yang mengakibatkan pendidikan matematika sebagai prioritas utama akan tertinggal dari segala bidang,
Pengajaran matematika sangat dibutuhkan terutama dalam bidang lain dan teknik. Tidak tertutup juga untuk ilmu-ilmu sosial seperti ekonomi yang membutuhkan analisis kuantitatif untuk membantu membuat keputusan yang lebih akurat berdasarkan data-data. matematikalah dan statistic adalah ratunya. Secara umumnya, sistem pendidikan tidak akan mantap jika pelajaran-pelajaran mahasiswa-mahasiswa di perguruan tinggi lemah dalam menguasai matematika.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment